NEWS
DETAILS
Sabtu, 02 Mar 2024 10:03 - Paguyuban Honda Motor Jayapura

Jayapura - Paguyuban Honda Motor Jayapura (PHMJ) menjadi bagian dalam gelaran Pekan Jajan Jayapura di Plaza PTC Kelapa Dua Entrop, Jumat (1/3/2024). Ketua PHMJ, Riswandi yang menjadi pembicara membagikan cerita bagaimana membangun forum komunitas motor PHMJ di tanah Papua.

"Kami dalam event kali ini membagikan cerita bagaimana aktivitas PHMJ ini. Kami berharap dengan workshop atau sharing ini masyarakat semakin tahu bagaimana PHMJ ini berupaya menghadirkan berbagai kegiatan positif," kata Riswandi.

Riswandi memberikan sejumlah contoh aktivitas PHMJ selama ini, seperti Kopdargab, kemudian aktivitas touring (Wamena, Sarmi) yang digelar setiap setahun sekali. "Lalu kami juga mengadakan event JBF (Jayapura Bikers Fest) seyiap setahun sekali. Juga meramaikan event HBD (Honda Bikers Day) yang juga setiap setahun sekali," ujar Riswandi.

Berbagai kegiatan tersebut menurut Riswandi bisa membangun silaturahmi yang semakin baik antara setiap anggota. Tidak hanya touring, setiap bertemu para anggota juga bertukar pikiran untuk melahirkan berbagai kegiatan lain yang positif, atau saling mendukung.

Selain mengenalkan berbagai kegiatan PHMJ, pada kesempatan ini juga dikenalkan tentang keselamatan berkendara atau safety riding. Riswandi menyebut setiap aktivitas anggota PHMJ di jalan selalu mengutamakan safety riding.

"Dalam kegiatan kami di PHMJ seperti touring, keselamatam berkendara jadi hal yang sangat penting. Tidak hanya bagi kami, tapi untuk masyarakat lainnya juga sangat penting. Sehingga kami bagikan bagaimana safety riding ini," kata Riswandi.

Riswandi juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota komunitas yang ikut bergabung dalam kegiatan ini, selain juga pada masyarakat umum yang datang. "Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor Papua yang juga selalu mendukung kegiatan kami," ucap Riswandi.

PIC Community Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra menyambut baik kegiatan PHMJ kali ini. Ia pun berharap PHMJ terus memberikan manfaat bagi para anggota, maupun masyarakat secara umum.

"Semoga PHMJ dapat terus menginspirasi, menjadi wadah yang positif dan bermanfaat bagi para anggota. Lebih luas lagi kepada masyarakat. Kami berupaya selalu mendukung PHMJ," kata dia.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK