NEWS
DETAILS
Senin, 29 Apr 2024 11:59 - Paguyuban Honda Motor Jayapura

Jayapura - Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat mengadakan Honda Community Safety Riding Competition Regional 2024, di Halaman Gedung Otonom Kotaraja, Jumat (26/4/2024) - Minggu (28/4/2024). Tidak hanya sekedar ajang menilai siapa yang terbaik, namun Community Safety Riding Competition Regional 2024 sebagai upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara.

"Honda Community Safety Riding Competition Regional 2024 ini tidak sekedar kompetisi. Lebih dari itu, kami ingin terus mengkampanyekan tentang keselamatan berkendara," ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra.

Lebih lanjut Putra menjelaskan Honda Community Safety Riding Competition Regional 2024 dibagi dalam 3 batch. Batch 1 Training Camp (TC) pukul 04.00 WIT - 21.00 WIT. Batch 2 Meeting dan TC pukul 11.00 WIT - 21.00 WIT. Batch 3 Final Kompetisi pukul 10.00 WIT - 19.00 WIT.

Putra menjelaskan TC dimulai di lokasi yang telah ditentukan dan para peserta diajak melakukan pemanasan. Kemudian ada latihan papan keseimbangan (narrow plank), selanjutnya latihan low speed balance, dan terakhir latihan pengereman (breaking).

"Di batch 2 meeting. Selanjutnya pemaparan poin-poin kompetisi. Lalu post Thory, dan penyematan hadiah kuis. Serta ada latihan TC," jelas Putra.

Pada sesi kompetisi sendiri dimulai dengan briefing untuk memberikan arahan kepada peserta. Dilanjutkan penilaian teori, penilaian papan keseimbangan, penilaian low speed balance, dan penilaian Slalom phylon. Terakhir dilakukan pengumuman juara.

"Kami ucapkan terima kasih kepada peserta dari teman-teman komunitas. Selamat juga untuk juara dari Honda Community Safety Riding Competition Regional 2024. Kami harap bisa terus menggelar acara ini untuk mendukung keselamatan berkendara," ucap Putra.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK